Blitar, Proklamatornews – Polres Blitar Kota semakin masif melaksanakan kegiatan testing, tracing, dan treatment atau 3T untuk mengendalikan angka kasus positif virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya.
Kali ini, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela langsung ikut terjun melaksanakan kegiatan 3T, Selasa (21/7/2020). Kapolres, bersama TNI, dan instansi terkait mengunjungi keluarga pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona.

Kunjungan Kapolres bersama TNI dan instansi terkait ini untuk memberikan bantuan sembako dan vitamin kepada keluarga pasien positif virus Corona yang melakukan isolasi mandiri di rumah.
Tak hanya itu, Kapolres juga menyempatkan melakukan video call dengan pasien positif virus Corona yang sedang melakukan isolasi di RS rujukan Covid-19.

 

“Kami terus memberi semangat kepada pasien yang sedang isolasi di RS rujukan agar cepat sembuh,” kata Kapolres.
Kapolres menegaskan kegiatan 3T yang merupakan instruksi dari Kapolda Jatim harus terus dilakukan secara masif untuk mengendalikan kasus virus Corona. Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas harus terlibat aktif dalam pengujian, pelacakan, dan perawatan terkait kasus Covid-19.

 

“Bantuan obat herbal, vitamin, dan sembako ini juga sebagai upaya membantu keluarga pasien positif virus Corona yang sedang isolasi mandiri di rumah,” ujar Kapolres. (*)