Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela memberikan pengarahan soal kegiatan kuratif 3T (testing, tracing, dan treatment) untuk mengendalikan kasus Covid-19 kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo, Kamis (23/7/2020).

Dalam pengarahan itu, Kapolres kembali menekankan soal kegiatan testing, tracing, dan treatment kepada Bhabinkamtibmas. Kapolres meminta Bhabinkamtibmas masif melakukan kegiatan 3T di wilayahnya.

Kapolres mengatakan kegiatan 3T itu meliputi testing, tracing, dan treatment. Untuk testing atau pengecekan ada dua metode terkait Covid-19. Yaitu, melalui rapid test dan tes swab.”Kalau soal Covid-19 untuk mengecek ada metode yaitu melalui rapid test dan swab test,” kata Kapolres.

Lalu, soal tracing atau pelacakan ada tiga hal yang harus dilakukan. Yaitu, pertama terkait kontak erat, kedua soal tempat, dan ketiga terkait waktu.
“Untuk treatment atau penyembuhan bisa dibantu dengan cara memberikan obat herbal dan vitamin ke pasien,” ujarnya.


Menurut Kapolres, para Bhabinkamtibmas harus paham dengan kegiatan kuratif 3T. Dengan begitu Bhabinkamtibmas tidak panik ketika ada masalah di wilayahnya.
“Dengan kegiatan 3T, para Bhabinkamtibmas bisa memberikan solusi jika ada masalah di wilayahnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bantuan vitamin dan sembako kepada keluarga pasien positif Covid-19 di Kelurahan Sukorejo yang melakukan isolasi mandiri di rumah. (*)