Kapolres Blitar Kota pimpin langsung apel pagi penyerahan banner zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada Bag, Sat, Si dan seluruh Polsek jajaran, Senin (03/05).

Apel tersebut, diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, Anggota Bintara dan Anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Blitar Kota.

AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si mengatakan, persoalan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) adalah merupakan salah satu hal yang menjadi atensi untuk dihilangkan sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja Polres Blitar Kota.

“Tidak hanya mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan Polres Blitar Kota saja yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk institusi Polri yang modern,” katanya.

Namun, lanjut Kapolres, WBBM adalah juga suatu keharusan yang utama dalam rangka memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat, yang mana mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Oleh karenanya, Kapolres meminta kepada seluruh personel untuk secara bergotong royong menuju status predikat Polres Blitar Kota menjadi wilayah birokrasi yang bersih melayani.

“Kita harus ingat bahwa saat ini Polres Blitar Kota telah berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), yang mana oleh karena itu kita harus terus tingkatkan kualitas kinerja dan kompetensi,” imbuh Kapolres.

Dengan begitu, ia menilai Polres Blitar Kota dapat secara sepenuhnya terbebas dari praktek perbuatan tercela yang menciderai amanah dan harapan masyarakat terhadap institusi Polri secara umum dan Polres Blitar Kota khususnya.

Pemasangan banner zona integritas WBBM di setiap Polsek Jajaran adalah salah satu upaya dan komitmen sekaligus tanda bahwa Polres Blitar Kota siap untuk menuju predikat ZI WBBM dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.