Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, unit patroli Polsek Udanawu yang dipimpin oleh  Kanit Sabhara Ipda Heri Bowo. melaksanakan patroli rutin salah satu sasaran Pemukiman Penduduk di wilayah Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Minggu (19/09/2021).

 

Pada kesempatan patroli dialogis tersebut Kanit Sabhara Ipda Heri Bowo melaksanakan dialogis dengan Warga Desa sekaligus titip pesan Kamtibmas dan apabila ada yang mencurigakan atau kejadian segera melaporkan ke Polsek Udanawu untuk penanganan lebih lanjut.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, saling mawas diri dan peka terhadap situasi disekitar  serta jangan lengah untuk terus melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19,” ungkap Ipda Heri Bowo

Meskipun Kab. Blitar dikategorikan masuk dalam PPKM level 2, kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan agar tetap meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan cara Disiplin Protokol kesehatan 5 M.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menjelaskan, “Dengan kehadiran Anggota Polri di tengah masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas sekaligus bertujuan sebagai tindakan preventif dengan menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas untuk mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya. Selain itu juga mendisiplinkan masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan mengingat covid – 19 masih ada” pungkasnya.