Dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, anggota Polsek Udanawu dan Koramil Udanawu melaksanakan giat pemantauan dan pengamanan vaksinasi Covid-19 tahap 2 di balai Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Selasa, 22 Juni 2021.

Dalam pemantauan dan pengamanan vaksinasi tersebut di pimpin langsung oleh Ipda Heri Bowo selaku Kanit Sabhara Polsek Udanawu, hadir juga Bhabinkamtibmas Desa Karanggondang Aipda Wahyudi SH dan Babinsa Serma Edi dan juga kepala Desa Karanggondang Bapak Edi Sucipto.

Sebanyak 181 warga masyarakat Desa Karanggondang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 2, tentunya sebelum di vaksinasi telah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Udanawu. Setelah lolos pemeriksaan kesehatan akan dilakukan vaksin tahap 2 dan apabila tidak lolos pemeriksaan akan di jadwal ulang untuk vaksinasinya.

Peserta yang sudah di vaksin tidak boleh langsung pulang akan tetapi harus menunggu selama 30 menit untuk observasi setelah vaksinasi dan setelah observasi peserta akan mendapatkan surat keterangan bahwa sudah melaksanakan vaksin Covid-19 sampai tahap 2, untuk surat keterangan tersebut hendaknya di simpan, mungkin bisa digunakan sewaktu-waktu apabila diperlukan.