Polsek Sanankulon – Kanit Sabhara Iptu Puji Winarsih beserta anggota terus berikan himbauan tentang peencegahan Covid-19. Sembari melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli kewilayahan antispasi tindak kriminalitas, himbauan tersebut terus disampaikan kepada masyarakat baik di ruang publik, pusat pertokoan dan lain lain. Selasa (19/1).

Secara umum, himbauan disampaikan untuk terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk. Selain itu, bagi yang sedang mengalami batuk serta bersin dianjurkan untuk selalu mengenakan masker apabila sedang batuk dan bersin. Serta segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat bila mengalami gejala seperti batuk, demam dan kesulitan bernapas, dengan menjelaskan rekam jejak serta riwayat perjalanan kepada petugas kesehatan.
Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambahkan bahwa dihimbau kepada seluruh masyarakat  untuk menjaga kesehatannya dan menghindari tempat tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker jika dirasakan perlu dan selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat tempat keramaian seperti terminal dan lain sebagainya. Pastikan pula adanya ketersediaan masker dan cairan antiseptik pembersih tangan yang dirasa mencukupi untuk keperluan di rumah masing masing. ungkap Kapolsek.