Polsek Sanankulon – Tahapan Pilkada seretntak Kab. Blitar terus berjalan dari hari ke hari. Para penyelenggara Pemilu baik ditingkat atas hingga bawah terus melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Hari ini, agenda tersebut adalah melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh anggota KPPS PPK Kecamatan Sanankulon. Kanit Sabhara Iptu Puji winarsih selaku Perwira pengendali melaksanakan monitoring kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Sanankulon. Senin, 12 Okrtober 2020.

Iptu Puji mengatakan bahwa pentingnya pemeriksaan kesehatan bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS guna memastikan kondisi mereka prima untuk menjalankan tugas dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang. Selain itu, anggota KPPS juga diberikan pelatihan atau bimtek agar paham betul tentang tata cara dan aturan pemilihan umum sehingga dapat mengatasi masalah atau ketegangan saat pungut suara berlangsung.

Terpisah Kapolsek Sanankuon AKP Wahono mengatakan bahwa dimasa panemi ni semua harus sesuai dengan anjuran kesehatan. Pemeriksaan ini juga sebagai media deteksi sejak dini apabila ditemukan adanya anggota yang reaktif sehingga dapat segera mendapat penanganan lanjut sebelum melaksanakan tugas dilapangan. Kapolsek juga menhimbau agar seluruh anggota KPPS dapat menjalankan tugas sebagaimana fungsi dan peran secara maksimal agar terwujud Pilkada yang aman dan kondusif. ungkap Kapolsek.