Sanankulon – Hari ini, Kamis 12 Juni 2019 di Desa Bendowulung Kecamatan Sanankulon berlangsung pembbagian dan pendistribusian bantuan dari Pemerintah yang disebut Bantuan Pangan Non Tunai atau disingkat BPNT kepada kurang lebih 700 Kepala Keluarga yang kurang mampu yang ada di Desa Bendowulung.

Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Sukono bersama annggota mengecek sekaligus memberikan pengamanan terhadap jalannya pembagian BPNT ini kepada warga masyarakat. Tampak petugas membagi bahan pokok yang akan diberikan kepada warga masyarakat. Kanit Sabhara Iptu Sukono selaku pengandali pengamanan di lokasi mengatakan “Pengamanan yang dilakukan oleh petugas kepolisian ini bertujuan untuk memberikan kelancaran warga yang mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai dan antisipasi terjadinya penyalahgunaan pendistribusian. Dalam kegiatan pembagian paket sembakao tersebut, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. tutur Kanit Sabhara.

“Kami menyampaikan ucapan terima kepada Polri yang telah mengamankan jalannya Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT ini, sehingga warga yang mengambil paket sembako berjalan tertib dan aman.” ungkap salah asatu warga masyarakat.

Kapolsek Sananakulon Kompol Mulyani SH menyampaikan bahwa, pengamanan oleh petugas Kepolisian ini untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, agar dalam pembagian paket sembako tidak saling berebut dan mengikuti budaya antri sehingga semuanya berjalan aman dan kondusif. Pungkas Kapolsek.