Pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 pukul 13.30 wib bertempat di aula kantor Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar Ipda Heri Bowo selaku Kanit Sabhara Polsek Udanawa telah mewakili Kapolsek untuk menghadiri pelaksanaan sosialisasi dan musyawarah adanya warga yang menolak keberadaan mendirikan menara antena pelayanan jaringan komunikasi seluler oleh PT. Anugrah communication oleh warga di luar radius keberadaan menara antena tersebut.

 

Dalam pelaksanaan musyawarah tersebut dihadiri oleh Dinas Perijinan satu atap ( LH lingkungan Hidup, PU Perijinan Umum, Dinkes, Satpol PP ), Muspika Udanawu, Kepala Desa beserta Perangkat desa Slemanan, BPD Desa Slemanan, Babinkamtibmas Desa Slemanan, Babinsa Desa Slemanan, Pihak PT. Anugrah communication sebanyak 2 orang Dan Warga masyarakat dalam radius menara antena sebanyak 10 orang dan warga di luar radius menara antena sebanyak 25 orang ( menolak keberadaan pendirian menara antena )

Adapun rangkaian acara musyawarah tersebut Sambutan dari ;
1. Dinas Perijinan bisa tetap berjalan asalkan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh Dinas Perijinan
2. Sambutan Dinas PU terkait dengan ijin mendirikan bangunan belum ada rekomendasi karena masih terdapat beberapa kekurangan terkait dokumen persyaratan.
3.Dinas Tata Ruang memberikan penjelasan bahwa 125 % dari ketinggian menara antenan merupakan batas terdampak radiasi dari Tower tersebut.
4. Dinas Kesehatan Semua menara antena yang ada di Kab. Blitar belum terbukti ada dampak negatif terkait dengan kesehatan.
E. Satpol PP menghimbau bahwa IMB harus di selesaikan terlebih dahulu sebelum mendirikan bangunan.

Hasil musyawarah :
1. Menghentikan sementara pembangunan menara antena sampai turunya ijin mendirikan menara antena dari KPTSP
2. Menyegel sementara menara antena oleh Sat Pol PP
3. Warga yang di luar radius menara antena tetap menuntut di tiadakanya menara antena.

Giat Musyawarah tersebut selesai pukul 15.30 Wib dan Ipda Heri Bowo telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan dengan lingkungan, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.