Personil Polsek Udanawu yang merupakan jajaran Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Salah satu rumah Warga Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kab. Blitar.

Pengamanan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo dan Bhabinkamtibmas Desa Mangunan.

Jumlah Penerima BPNT untuk Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu yang terdaftar di BPNT murni sebanyak 219 orang dari beberapa Dusun yaitu Dusun Sumbersari dan Dusun Pasirharjo

BPNT Tahun 2020 merupakan Program Pemerintah pengganti Rastra, dari kementrian sosial yang bekerjasama dengan Bank BRI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia

Disela sela menunggu giliran petugas pam mengingatkan bahwa memasuki musim Pilkada untuk menjaga kerukunan tidak saling mengejek dan memberikan dukungan berlebihan hingga menyebabkan perpecahan diantara warga, dan agar membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat demi kondusifnya wilayah Kecamatan Udanawu khususnya Kabupaten Blitar.

Salah seorang warga Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu yang mendapatkan BPNT mengaku sangat bersyukur dan akan memanfaatkan sebaik mungkin”. Ujarnya.

Kapolsek Maduran AKP Eko Suryadi, S.H, menyatakan bahwa pelaksanaan pengamanan pada saat penyaluran bantuan bagi masyarakat merupakan wujud pelayanan agar pelaksanaan dapat berjalan lancar aman dan kondusif.