Polsek Sanankulon – Kegiatan rutin berupa patroli kamtibmas yang dilaksanakan oleh persoel Polsek Sanankulon dengan sasaran obyek vital meliputi Perbankan, lokasi ATM serta swalayan dan minimarket yang beroperasi melayani masyarakat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Iptu Puji Winarsih. Senin (7/12). Tujuan daripada kegiatan patroli kamtibmas ini alaga sebagai upaya mencegah munculnya gangguan kamtibmas berupa tindak kejahatan yang merugikan masyarakat.

Selain itu, saat sekarang kita masih dalam masa pandemi Covid-19 yang pelu kerja sama yang solid antar semua pihak untuk memerangi penyebarannya. Kuncinya adalah, disiplin mayarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Yaitu disiplin menggunakan masker, disiplin mencuci tangan, serta disiplin menjaga jarak. Apabila kita sudah tertib berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka kita bisa mengendalikan penyebaran Covid-19.

Iptu Puji winarsih mengatakan bahwa kami tetap menghimbau serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Hindari kerumunan saat diluar rumah. Kami menyadari bahwa disiplin menjaga jarak merupakan suatu tantangan yang realtif cukup berat, namun pihaknya terus mengedukasi masuyarakat agar terus mempraktikan jaga jarak, memakai masker yang benar dan sering mencuci tangan. “Pemahaman dan kesadaran masyarakat harus tetap ditingkatkan ditengah pandemi Covid-19 agar penyebaran dan pencegahannya dapat memperoleh hasil yang efektif dan maksimal”. ungkap Kanit Sabhara.