Untuk memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto, melaksanakan giat sambang di Desa Ringinanom ,Kec. Udanawu, Kab.Blitar, Senin (29/11/2021).

Dalam kegiatan sambang tersebut Kanit Binmas mengimbau kepada Tokoh masyarakat agar dalam melakukan aktifitas di luar rumah, tetap menerapkan protokol kesehatan dan lakukan 3M seperti, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun/HandSanitizer serta Memakai Masker, guna memutus mata rantai Covid-19.

“Kami minta untuk masyarakat melalui Tokoh masyarakat dihimbau jangan panik dan resah karena adanya virus ini, pada dasarnya virus ini bisa dicegah, adapun cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui pola hidup sehat serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk dan bersin biasakan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitazer, serta membiasakan diri menggunakan masker ketika keluar rumah,” kata Aipda Sunanto.

Kanit Binmas juga memberi imbauan, agar tetap waspada terhadap hal-hal berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Desa Ringinanom.

Adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan sambang tersebut Tokoh masyarakat menyambut baik dan menerima himbauan untuk tetap patuh akan aturan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air yang mengalir, Warga juga bersedia kerja sama dalam membangun informasi kepada pihak Polsek Udanawu dan pemerintah setempat guna menjaga Sitkamtibmas yang Aman Kondusif di Wilkum Polsek Udanawu.