Di tengah merebaknya situasi Pandemi Covid 19, Kanit Binmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aipda Sunanto SH. menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan sambang ke kantor Desa Sumbersari Kec Udanawu Kab. Blitar.

Dalam kegiatan sambang desa kali ini Kanit Binmas Polsek Udanawu selain menanyakan perkembangan situasi Kamtibmas juga melakukan koordinasi dengan kepala desa agar menyampaikan himbauan kepada warganya untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kami menghimbau kepada Kepala Desa dan perangkat desa untuk di sampaikan kepada warga masyarakat agar tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak, selalu jaga kebersihan lingkungan serta rajin mencuci tangan setelah beraktifitas, jaga kondisi kesehatan dan kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang penting. “Ucap Sunanto”

Giat sambang ini di lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai antisipasi dan langkah – langkah pencegahan penyebaran Virus Corona yaitu dengan melalui droplet /percikan air ludah orang yang terinfeksi, maka dari itu physical Distancing serta penggunaan masker harus benar – benar di laksanakan Guna memutus mata rantai Covid 19