Untuk menjaga kesehatan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan virus Corona Polres Blitar Kota Melaksanakan Program ‘Tukarkan Maskermu”, program ini untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan masker di masa pandemi Covid-19. Polres Blitar Kota – Polsek Udanawu melakukan program pembagian masker dengan metode tukar masker secara gratis.

Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto SH bersama dengan anggota melaksanakan program “Tukarkan Maskermu” SPBU Udanawu yang terletak di Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Program ini untuk mendukung Gerakan Jatim Bermasker.

Warga masyarakat yang sedang membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) Sangat antusias dalam mengikuti program Tukarkan Maskermu dan menghampiri petugas untuk minta di ganti masker Baru, sedangkan masker yang lama di gunting dan dimasukkan ke dalam tempat sampah yang telah di sediakan.

Kapolsek Udanawu Udanawu AKP Eko Suryadi SH, menjelaskan, dengan program ini masyarakat paham tentang masa berlaku menggunakan masker dan pemerintah punya solusi penggantian masker untuk masyarakat.