Polsek Sanankulon – Kanit Binmas Aiptu Sutomo dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Bripka Nuki Wahyu mengunjungi kegiatan yang dilaksanakan Posyandu Mawar Dsn. Banyuurip Desa Sumberingin berupa cek kesehatan serta imunisasi bagi balita. Kegiatan kunjung dan sambang Desa binaan sudah menjadi kegiatan rutin sebagai anggota Bhabinkamtibmas. Kegiatan tersebut dilakukanya sebagai wujud jalin mitra silaturahmi antara semua elemen masyarakat baik dibidang pemerintahan maupun kesehatan dan sebagai wahana untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat didesa binaan. Selasa, 17 September 2019.

Bripka Nuki Wahyu mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka sambang dan kunjung ke Desa binaan, dimana selaku petugas Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memonitor segala kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat termasuk kegiatan Posyandu ini. Bripka Nuki juga menjelaskan bawasannya kegiatan Posyandu ini sangat penting sekali bagi bayi dan anak-anak. Bayi sangat rentan terhadap penyakit karena di dalam tubuhnya belum terbentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dengan melakukan imunisasi melalui Posyandu, berarti kita melindungi bayi dari berbagai penyakit. Vaksin atau imunisasi yang disuntikkan ke dalam tubuh anak, akan membantu sistem kekebalan tubuh untuk membentuk antibodi, yang berfungsi untuk melawan virus atau bakteri yang masuk ke tubuhnya. Ini dapat mencegah anak terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo membenarkan bahwa hari ini ada kegiatan imunisasi dan cek kesehatan yang ada di Posyandu Mawar Dsn. Banyuurip Sumberingin. Angota Bhabinkamtibmas Bripka Nuki selalu hadir ditengah tengah mayarakat untuk membantu kegiatan yang ada. pungkas Kanit Binmas.