Polsek Sanankulon – Ditengah pendemi virus corona ini, berbagai upaya terus dilakukan guna cegahserta tanggal semakin meluasnya penyebaran virus tersebut. Salah satu upaya yang ditempuh adalah terbentuknya Kampung Tangguh Semeru yang ada di desa desa. Kampung Tangguh ini dapat dikatakan sebagai hasil dari peran aktif masyarakat dan semua pihak untuk yang tertuang dalam suatu oraganisasi yang terstruktur demi cegah penyebaran virus corona ini. Kampung Tangguh Semeru yang menjadi gagasan Polda Jawa Timur agar terwujud sebuah kampung yang tangguh dan solid dengan kesadaran yang penuh dari semua elemen masyarakat untuk bersama cegah virus corona.

Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Puji Winarsih bersama anggota melaksanakan patroli sekaligus mengecek Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa Kalipucung. Pengecekan ini sebagai bentuk dorongan moral kepada warga masyarakat utuk tetap semangat dan konsisten dalam mengelola kampung tangguh di lingkungannya. Harapannya semua elemen yang ada di dalamnya untuk terus meningkatkan keguyuban. Meski saat ini sudah relatif stabil namun harus bisa lebih ditingkatkan lagi agar upaya memutus rantai penularan Covid-19 juga semakin masif di masyarakat.

Kanit Sabhara juga menambahkan bahwa dengan terbentuknya Kampung Tangguh ini diharapkan terbentuk suatu masyarakat yang mandiri dalam hal pencegahan virus corona. Selain itu juga mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan harus diawasi dengan ketat. Seperti penggunaan masker, tidak memicu kerumunan massa serta menjaga jarak aman satu indivdu dengan yang lain. Selain itu juga, bagi yang melanggar bisa dikenakan sanksi sesuai aturan yang telah disepakati oleh lingkungan dalam radius kampung tangguh tersebut. ungkap Kanit Sabhara.