Polres Blitar Kota- Satuan lalu lintas Polres Blitar Kota kembali memberikan pelayanan masyarakat. Kali ini Polisi Lalu Lintas masuk Kampung Tangguh, yaitu di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar,Senin pagi (20/07/2020).

Dimpimpin Kanit laka Satlantas Polres Blitar Kota Iptu Dwi Purnomo S.H, di dampingi Kanit Dikyasa Lantas Opda Samsul Anwar serta melibatkan dua anggota lalu lintas, diantaranya Aipda  Rozik, dan Brigadir Debi,dengan memberikan penyuluhan terhadap 50 orang warga desa terdiri dari Kepala desa sekecamatan Ponggok ,tokoh agama dan masyarakat.

Adapun materi yang diberikan dalam penyuluhan tersebut adalah tentang upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas ( Kamseltibcarlantas) di wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar yang mana angka kecelakaannya cukup meningkat dalam kurun waktu belakangan ini.

Pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar. Memberikan pemahaman tentang Peraturan Lalu Lintas,  pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blitar Kota Ipda Samsul Anwar mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dalam penyuluhan tersebut adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan Raya. Serta menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas.

Dan yang terpenting adalan petugas semakin dekat dalam melayani masyarakat, memberikan stigma positif masyarakat kepada kepolisian,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blitar Kota.

Kegiatan penyuluhan tersebut juga dihadiri Kapolsek Ponggok serta Danramil Ponggok ,Para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok dan juga anggota Babinsa Koramil Ponggok.