Polres Blitar Kota kembali melaksanakan pembagian masker kepada para pengendara motor, warga dan masyarakat yang melintas di jalan Veteran Kota Blitar sesuai instruksi dan perintah dari Presiden RI hari Rabu tanggal 05 Agustus 2020 untuk melakukan kampanye memakai masker secara masif. Penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih menjadi masalah di seluruh dunia termasuk Indonesia. Beragam upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebarannya.

Polres Blitar Kota langsung menindak lanjuti dengan mengkampanyekan pemakaian masker dan membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Hal ini tidak hanya hari ini saja namun akan dilakukan dua minggu ke depan oleh Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran dengan menyampaikan himbuan memakai masker saat di luar rumah.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH menjelaskan bahwa hari ini Polres Blitar Kota telah menindak lanjuti instruksi Presiden Jokowi tentang melakukan kampanye masif memakai masker dalam dua pekan ke depan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Selama dua minggu kedepan Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran akan fokus membagikan masker secara masif dan himbuan memakai masker saat di luar rumah.

Selain itu, Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran sudah melakukan testing, tracing, dan treatment virus corona secara masif di tengah masyarakat. Sosialisasi dan patroli gabungan pendisiplinan masyarakat juga terus dilakukan untuk mengubah perilaku dan kedisiplinan masyarakat. Di antaranya imbauan melakukan jaga jarak, pemakaian masker, hingga cuci tangan menggunakan sabun.