Polres Blitar Kota sampai saat ini 25 Februari 2020 mencatat ada 13 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Ilustrasi lakalantas yang terjadi

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Haris Dharma Sucipto, SH, S.I.K hari Rabu tanggal 26 Februari 2020 mengatakan tahun 2020 ini mulai Januari hingga 25 Februari kemarin, ada 55 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Jumlah orang yang terlibat kecelakaan lalu lintas sampai 25 Februari 2020 sebanyak 89 orang. Dari 89 orang yang terlibat, 13 orang di antaranya meninggal dunia dan 76 orang lainnya mengalami luka ringan.

AKP Haris menambahkan dari 55 kasus itu beberapa kasus merupakan kecelakaan tunggal. Rata-rata kasus kecelakaan itu didominasi para pengendara roda 2 dengan rentang yang terlibat kecelakaan usia mulai 20 sampai 55 tahun.

jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi ini rata-rata disebabkan kurang kehati-hatian masyarakat dalam berkendara, seperti berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan serta tidak tertib berlalu lintas. jumlah kecelakaan lalu lintas ini masih akan bisa bertambah pungkasnya.