Polsek Wonodadi – Kegiatan rutin yang digelar seminggu sekali sebagai ajang komunikasi dan pererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Untuk itu Polsek Wonodadi menggelar kegiatan Jum’at Curhat dalam rangka membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mendengarkan keluhan masyarakat yang di adakan di peternakan kambing Nagoya farm desa Kaliboto kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Jum’at (03/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo didampingi Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, Danramil Wonodadi dan Camat Wonodadi serta Kepala Desa dan pihak terkait lainnya juga masyarakat sekitar desa Kaliboto yang dihadiri sekitar 20 orang perwakilan dari masyarakat.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mendampingi Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo mengatakan bahwa, kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan ini tentunya bertujuan untuk mendengarkan keluhan masyarakat di lapangan salah satunya mengenai Kamtibmas.

“Selain itu juga membahas terkait perekonomian dan sebagainya. Karena itu dalam kegiatan ini juga dilakukan tanya jawab,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu warga yang hadir mengeluhkan mengenai kesulitan mendapatkan BBM pertalite dan biosolar bagi petani untuk Asintan (alat irigasi petani) yang dijawab oleh Ipda Yuno kanit pidsus Polres Blitar Kota agar petani menjalin koordinasi dengan desa dan SPBU yang ditunjuk bahwasannya petani ada jatah untuk penggunaan alat pertanian sesuai juklak yang sudah diedarkan.

Selain itu juga ada warga bertanya mengenai kendala ujian SIM dan jarak desa Kaliboto yang jauh dari lokasi ujian SIM di Mapolres dan dijawab oleh Iptu Didik bahwasannya untuk ujian SIM sudah diadakan program SILALU (Siapa Latihan Akan Lulus) dan sedang diupayakan lokasi latihan SILALU dengan pemerintah kecamatan apabila ada lokasi luas untuk dijadikan lokasi latihan dan ujian SIM.

Warga juga meminta agar patroli di bulak sawah lebih ditingkatkan karena jelang puasa banyak anak luar daerah yang masuk dan beraksi balap liar.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan jumat curhat ini, mudah-mudahan dapat berdampak baik bagi masyarakat dan tetap terjalin silaturahmi, sehingga kedepan kita juga bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk keluhan masyarakat, Muspika Wonodadi akan selalu berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah yang ada, juga akan selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa dan tokoh masyarakat tentang situasi Kamtibmas.” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Jum’at Curhat kali ini diberikan santunan kepada anak sunting yang berdomisili di wilayah kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar.