Jum’at Curhat Polsek Nglegok bersama warga dan jamaah sholat jum’at di masjid Musatawan Kelurahan Nglegok

Situasi kamtibmas yang aman akan membawa dampak positif bagi lingkungan dan ekonomi warga sekitar. Beberapa warga menyambut antusias dengan berbagai program Polri untuk warga. Salah satunya program Jum’at Curhat.

Pada kegiatan Jum’at Curhat yang bertempat di masjid Mustawan Nglegok. Kapolsek Nglegok didampingi Bhabinkamtibmas beserta perangkat desa serta warga melaksanakan koordinasi dan tanya jawab tentang permasalahan di lingkungan. Salah satunya tentang kamtibmas lingkungan menjelang pemilu 2024 (2 Juni 2023).

Pada kesempatan kali ini, diharapkan warga yang mempunyai yang mempunyai latar belakang berbeda untuk tetap bersatu dan menjaga kerukunan. Koordinasi kamtibmas harus tetap berjalan agar kamtibmas lingkungan tetap kondusif.

Warga juga diharapkan tetap tenang dan tertib dalam menanggapi pemberitaan di media sosial yang berhubungan dengan pemilu 2024.

Selanjutnya beberapa warga juga mengeluhkan dengan adanya beberapa berita hoaks dan penipuan online yang mulai marak di media sosial.

Warga juga diajak agar tidak begitu saja percaya dengan berita hoaks yang ada di media sosial. Karena gencarnya pemberitaan di media sosial belum tentu benar.

“Beberapa permasalahan warga akan kami koordinasikan dengan dinas terkait, dan warga diharapakan tetap menjaga kerukunan agar kamtibmas tetap aman kondusif”. Ungkap Iptu Nur Budi.

“Diharapkan warga juga tidak mudah percaya pada iming-iming hadiah lewat media online yang hanya berkedok penipuan”. Pungkas Iptu Nur Budi