Polsek Wonodadi – Untuk kesekian kalinya Polsek Wonodadi melaksanakan giat Jum’at curhat untuk mendengar keluh kesah warganya, Pada kesempatan kali ini, Jum’at Curhat dilaksanakan di salah satu rumah warga sdr Takim warga desa Jaten kecamatan Wonodadi, Jum’at pagi (17/03/2023).

Giat Jum’at Curhat langsung didatangi Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri didampingi Kanit Binmas dan anggota
Polsek Wonodadi bersama warga desa Jaten yang hadir sekitar 20 orang.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri menyampaikan, Giat Jum’at Curhat dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah masyarakat juga informasi di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Program Jum’at Curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” ucap Kapolsek Agus Tri.

Pada sesi tanya jawab atau dialog warga menanyakan sebentar lagi memasuki bulan ramadhan, kegiatan apa saja yang harus dan dilarang selama bulan ramadhan nanti. Kapolsek Agus Tri menanggapi menjelang bulan ramadhan ini situasi kamtibmas tentang kejahatan semakin meningkat untuk itu mengajak warga ikut berperan aktif untuk mejaga keamanan dengan mengaktifkan kegiatan siskamling juga menghimbau warga yang biasanya bermain mercon untuk tidak dilanjutkan karena berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu juga berpesan kepada semua warga terkait virus leptospirosis atau biasa di kenal dengan virus yang di akibatkan oleh kencing tikus yang sedang ramai di media sosial, ia berpesan agar selalu menerapkan hidup sehat dan apabila terjadi gejala sakit yang mengarah terjangkitnya virus tersebut agar segera di bawa ke faskes terdekat atau puskesmas.

“Kami juga akan lebih meningkatkan patroli ke seputaran pasar di wilayah kecamatan Wonodadi, terutama jelang ramadhan besok, agar dalam berbelanja di pasar untuk memenuhi kebutuhan bulan suci ramadhan warga merasa nyaman sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib,” pungkas Kapolsek.