Polres Blitar Kota – Kapolres Blitar Kota didampingi Wakapolres beserta pejabat utama diantaranya Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kapolsek Ponggok, dan para anggota melakukan Sholat Jum’at di Masjid Nurul Huda Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (24/05/2019).

Kehadiran Kapolres beserta rombongan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan program Jum’at berkat berupa safari berkeliling, serta silahturohmi kebeberapa tokoh Agama yang ada di wilayah Polres Blitar Kota khususnya Polsek Ponggok dengan bertepatan bulan suci Ramadhan.

Dengan harapan selain melakukan kewajiban kita sebagai orang muslim dengan adanya kebersamaan seperti ini akan lebih mendekatkan hubungan antara aparat dan masyarakat. Sebelum pelaksanaan sholat jumat ada beberapa kegiatan yang di lakukan Polres Blitar Kota berupa pemeriksaan tensi, pemeriksaan dokter, pemberian obat obatan.

Dalam kegiatan Bakti sosial Polsek Ponggok Bersama Polres Blitar Kota memberikan bantuan berupa pelayanan bakti sosial kesehatan dan pelayanan samsat keliling merupakan bentuk kepedulian untuk menolong sesama sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Dengan melaksanakan shalat Jumat Keliling mingguan secara rutin di harapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kapolsek Ponggok dalam kegiatan tersebut juga menghimbau di sela sela kegiatan bakti sosial menjelaskan bahwa perkembangan situasi saat ini perlu disikapi dengan cepat dan tanggap dimana informasi hoax dan provokasi terutama pasca pemilu 2019 kepada masyarakat agar menyikapi secara bijak agar tidak berkembang sehingga mengganggu Kamtibmas di wilayah Polsek Ponggok, jelasnya.

Dengan sinergitas yang baik antara Polres Blitar Kota dengan ulama di wilayah Ponggok, diharapkan dapat menjaga situasi agar tetap aman, damai dan sejuk pasca Pemilu 2019, dengan bantuan Ulama akan lebih mudah dalam memelihara Kamtibmas, imbuhnya.

(Hms/aluk)