Polsek Kepanjenkidul #Polres Blitar Kota – Berlangsung Kegiatan Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Kecamatan bersama unsur pelaksana 3 Pilar Tingkat Kecamatan Kepanjenkidul dengan tema “Tingkatkan Kewaspadaan, Deteksi dini, Cegah dini dan Cegah penyebaran pemberitaan Hoax dan Netralitas ASN serta TNI-POLRI dalam Pelaksanaan Pilkada 2018 ” bertempat di Kecamatan Kepanjenkidul rabu (28/2/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Bapak Camat , Kapolsek, Danramil Kota, Kanit Binmas Polsek kepanjenkidul, Kasi Pemerintahan dan Trantibum Kecamatan Kepanjenkidul, Bhabinkamtibmas polsek serta Babinsa Koramil. Pada kesempatan itu Camat Kepanjenkidul menyampaikan bahwa rakor ini adalah merupakan langkah awal dalam mengantisipasi serta mencegah adanya beberapa dampak konflik komunal atas issue keamanan nasional yang saat ini sedang berkembang yaitu diantaranya adanya tindak kekerasan thd tokoh masyarakat serta pemuka agama dengan mengedepankan sinergitas dan prioritas pendekatan yang dilakukan unsur pelaksana 3 pilar serta upaya pencegahan melalui patroli gabungan 3 pilar dengan sasaran daerah rawan kriminalitas serta mengaktifkan program poskamling di wilayah masing masing.

Dalam paparanya Kapolsek Kepanjenkidul juga menekankan bahwa diharapkan sinergitas unsur pelaksana 3 pilar di Kecamatan Kepanjenkidul akan terus dilakukan secara berkelanjutan, dan dalam menyikapi issue nasional keamanan yang saat ini berkembang yaitu diantaranya maraknya pemberitaan yang sengaja dibesar besarkan atas penyerangan dan terror terhadap tokoh masyarakat dan pemuka agama oleh orang yang sengaja mengacaukan situasi kamtibmas dalam negeri. Oleh karena itu perlu adanya peran aktif bersama 3 pilar dengan meningkatkan sambang ke tokoh masyarakat serta pemuka agama dan menyampaikan pesan kamtibmas serta memberikan himbauan kepada RT/RW agar selalu tanggap serta waspada di lingkungan masing masing. Dan dalam menyikapi tahapan pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 maka diharapkan sikap netralitas dari 3 pilar dan meningkatkan deteksi situasi politik yang sedang berkembang di lingkungan masing masing. Ditambahkan oleh Danramil bahwa TNI terkait pelaksanaan pilkada siap mensukseskan pilkada jatim 2018.

Sekitar pukul 11.45 Wib acara rakor forkopimka dengan unsur pelaksana 3 pilar Kecamatan Kepanjenkidul selesai dan diharapkan acara seperti ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dalam menciptakan situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Kepanjenkidul.(Supre’)