Jelang pertandingan semifinal Arema FC vs Persebaya dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020 yang dilaksanakan besok hari Selasa tanggal 18 Februari 2020 di Stadion Supriyadi kota Blitar, Polres Blitar Kota memberlakukan tiga ring keamanan. Setiap ring yang ditetapkan, personel akan melakukan pemeriksaan terhadap suporter. Total personel yang diturunkan sekitar 750 orang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan, ring tiga pintu masuk ke Blitar, ring kedua pintu masuk ke Kota Blitar dan ring satu sterilisasi halaman Stadion Supriyadi. Pertandingan besok dilaksanakan tanpa penonton. Jadi pengamanan dipersiapkan dengan pengamanan khusus. Pengamanan untuk pertandingan besok, melibatkan Brimob, TNI, dan di-backup Sabhara Polda Jatim. Maka dari itu Polres Blitar Kota berlakukan pengaman super ketat.

AKBP Leonard menambahkan selain di-backup Polda Jatim, Polres tetangga juga membantu penjagaan di perbatasan. Dengan adanya penjagaan tersebut bisa melakukan pemeriksaan senjata tajam maupun barang yang membahayakan orang lain.

Diharapkan, suporter masing-masing klub tidak nekat ke Blitar. Karena percuma ke Blitar, toh tidak bisa menonton. Hanya saja laga Arema Vs Persebaya akan diadakan nonton bareng.