Polsek Ponggok melaksanakan penyekatan di jalur Jalan Raya Patok Desa Sidorejo, Ponggok Kab. Blitar yang berbatasan langsung dengan Wilayah Kab. Kediri, yang kemungkinan dilintasi suporter bola yang hendak menghadiri pertandingan BRI Liga 1 putaran Ke-2 antara Persik Kediri VS Persebaya Surabaya, Sabtu (18/03/2023).

 

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka antisipasi gerakan Bonek dan Persik Mania yang akan memasuki wilayah Kabupaten Kediri.

 

Dimana pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri itu diputuskan digelar tanpa kehadiran suporter dari kedua belah pihak guna menghindari gesekan antar suporter atau gangguan kamtibmas lainnya.

 

Dalam penyekatan tersebut, dilakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kelompok pengendara yang kedapatan memakai atribut suporter bola.

 

Dalam pelaksanaannya petugas merazia barang bawaan dan kelengkapan surat-surat pengendara. Kemudian memberikan imbauan secara humanis kepada rombongan pemuda yang diduga hendak menghadiri pertandingan agar kembali ke daerah asal masing-masing.

 

Anggota menghentikan sejenak kendaraan baik roda 6, roda 4 dan roda 2 yang diduga dikendarai suporter bola. Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya indikasi suporter masing-masing tim yang melintas di jalur penyekatan.