Sinergitas yang terjalin dalam rangkaian peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 yang akan datang, Anggota Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan Penghijauan bersama anggota TNI dari Kodim 0808 Blitar Batalyon 511 serta Linmas Kecamatan Srengat . Kegiatan Penghijauan ini berupa penanaman sebanyak 200 bibit pohon Sengon di Wilayah kaki gunung Pegat Kecamatan Srengat , Kabupaten Blitar. Senin (6/11/2017)

Sebelum kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon berlangsung, terlebih dahulu melaksanakan apel yang di pimpin oleh Waka Polres Blitar Kota Kompol Teguh Priyo Wasono S.I.K dan di dampingi oleh Perwira Penghubung Kodim (PABUNG) 0808/Blitar Mayor inf Muji Wahono Kabag Sumda Polres Kota Blitar Kompol Slamet Riyadi,Danramil 0808/06 Srengat Kapten Inf Podo,Kapolsek Srengat AKP Yoni Sugiarto,Camat Srengat Bpk Darmadi Sos,para anggota Kodim 0808/Blitar,anggota Polres Kota Blitar,anggota Yonif 511/DY,serta anggota Linmas kec Srengat,. Amanat yang disampaikan yaitu, penanaman pohon tersebut bertujuan untuk mengurangi pemanasan global,cegah banjir tanah longsor serta menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dari ancaman kerusakan,

Untuk menyukseskan program penghijauan tersebut, melibatkan 150 peserta yang terdiri dari anggota TNI-POLRI, dan juga Linmas Kecamatan Srengat. Kegiatan ini merupakan wujud  kebersamaan antara TNI Polri dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk masyarakat di Blitar raya.

” Penghijauan  seperti ini dapat menjadi contoh kepada warga dan generasi penerus. karena manfaatnya baik untuk kita semua nantinya. ungkap Waka Polres,…jk..