Blitar, Prokalmatornews – Polres Blitar Kota menggelar apel persiapan pengamanan pengesahan warga Baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Blitar pada hari Jumat (21/8/2020) pagi di Lapangan Kantor Kabupaten Blitar Kanigoro.

Sesuai jadwal, warga baru PSHT akan menjalani Sasahan atau pengesahan hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2020 malam nanti. Untuk itu Polres Blitar Kota beserta TNI dan Pemkot telah menyiapkan sekitar 500 personel untuk pengamanan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH memastikan bahwa kegiatan akan berlangsung secara aman baik dari segi kamtibmas maupun segi pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami sudah berkomunikasi panjang dengan PSHT, kami meminta komitmen kesepakatan bersama dilaksanakan. Yaitu yang terlibat cukup panitia pelaksana dan warga baru saja, tanpa simpatisan,” tuturnya.

 

Untuk warga Kota Blitar dan sekitarnya, Kapolres Blitar Kota meminta untuk tidak perlu menanggapi pengamanan ini secara berlebihan. “Sudah tanggungjawab kami untuk memberikan rasa aman kepada warga. Silahkan beraktifitas seperti biasnya,” pesannya.

AKBP Leonard M. Sinambela juga menghimbau kepada  anggota perguruan silat lain, yang bukan bagian PSHT, untuk tidak perlu merespon berlebihan. “Jika semua pihak berkomitmen, maka kegiatan akan berjalan lancar, hingga terjaga keamanan,”pungkasnya. (*)