Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2019, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota rutin melaksanakan giat sambang kepada para tokoh. Selaku anggota Polri giat sambang dan dialogis merupakan giat preventif untuk memelihara Kamtibmas

Tujuan dari sambang dan dialois selain bersilaturahmi, untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas merupakan salah satu ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif, Keberadaan Bhabinkamtibmas harus berperan aktif di desa binaannya untuk mengetahui situasi kamtibmas yang terjadi di desa tersebut

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Hardian Pradana selaku Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota setelah melaksanakan solat dhuhur berjamaah di masjid Al-Mushthofa Desa Bakung Kecamatan Udanawu melaksanakan dialogis dengan Bapak Imron selaku Toga Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar., Blitar(29/01/2019).

Pada kegiatan sambang dan tatap muka, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota memberikan beberapa himbauan kamtibmas untuk mendukung tugas-tugas Polisi Desa atau Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya menghimbau kepada Toga agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C, yakni pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor, serta premanisme.Kemudian waspadai juga faham radikalisme, terorime, dan lain-lain, yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sehubungan dengan kegiatan Pemilu 2019 semakin dekat, para tokoh-tokoh dan warga masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat.

“Mari kita wujudkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Pesan Brigadir Hardian Pradana.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W menuturkan, sebagai Abdi Negara kita di wajibkan bersatu bersama masyarakat. “Melalui para Toga, Toda,Tomas, dapat menciptakan wilayah kita aman, tertib, rukun dan Kondusif, tidak mudah terprovokasi, tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar.