Polsek Sukorejo – Menjelang Natal, puluhan personel polisi biasanya dikerahkan untuk melakukan pengamanan gereja. Namun, berbeda dengan polisi di lingkungan Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota. Rabu (23/12/2020).

Dalam rangka menyambut Natal, personel dari Polsek Sukorejo gabungan dari TNI dan Banpol Kecamatan Sukorejo diterjunkan untuk membersihkan sejumlah gereja.

Kegiatan yang bertajuk “Peduli Sesama” ini dipimpin langsung Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH, Danramil Lettu Kav Eko Wahyudiono, S, Sos dan Camat Sukorejo Juyanto, SE, MM Ia terlihat membaur bersama para personelnya membersihkan gereja.

Slamet Pujiono mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk dukungan terhadap umat Kristiani dan tak lupa semua anggota yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti membersihkan gereja tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi terkmjadinya Penyebaran Covid19.

“Kegiatan ini adalah bentuk dukungan kami kepada umat Kristiani yang sedang merayakan Natal. Melalui kegiatan ini, kami ingin meringankan beban dengan ikut membersihkan gereja,” kata Kapolsek Sukorejo.

Slamet Pujiono menjelaskan, kegiatan semacam itu rutin dilakukan dengan tajuk “Jumat Berkah”. Kegiatan diisi dengan aksi membersihkan atau kerja bakti di rumah-rumah ibadah.