Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Blitar Kota melaksanakan pengecekan persiapan pos pengamanan dan penyekatan di beberapa titik lokasi yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Dijelaskan oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si, terdapat enam titik lokasi yang akan digunakan sebagai pos dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2021, yakni 3 Pos Pengamanan dan 3 Pos Penyekatan.

“Pos penyekatan ini nantinya akan menjaga perbatasan atau jalan raya antar kota, yang mana prinsip tujuannya adalah untuk menghentikan pemudik yang hendak pulang ke Kota Blitar,” katanya, Jumat (23/04).

Adapun lokasi dari keenam pos tersebut ialah, 3 pos pengamanan di Stasiun Kota Blitar yang berada di Kecamatan Kepanjen Kidul, Terminal Bus yang berada di Kecamatan Sananwetan dan Alun-alun Kota Blitar.

Sementara itu, tiga pos penyekatan yakni berada di Kecamatan Wonodadi perbatasan dengan Tulungagung, Udanawu perbatasan dengan Kediri dan Kecamatan Ponggok perbatasan Blitar-Kediri.

“Dengan adanya pos pengamanan ini diharapkan nantinya masyarakat dapat terbantukan pada saat melintas di momen hari raya,” tuturnya.

Sementara, untuk masyarakat yang berada diluar daerah, Kapolres mengimbau untuk tidak melaksanakan mudik hari raya, itu mengingat kondisi yang saat ini masih berada di tengah masa Pandemi Covid-19.