Polsek Sukorejo – Antisipasi kejahatan menjelang hari raya Idul Fitri, Polsek Sukorejo melakukan patroli wilayah terutama ke sejumlah toko emas yang ada wilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Rabu 27 April 2022.

Menggunakan mobil Backbone Sukorejo, anggota Polsek Sukorejo dengan berpakaian lengkap mendatangi satu persatu lokasi toko emas yang ada diwilayah Sukorejo dan juga dianggap rawan menjadi sasaran pelaku kejahatan.

Polisi memberikan imbauan kepada pegawai dan pemilik toko untuk mewapadai aksi kejahatan jelang lebaran Idul Fitri.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan, ada beberapa anggota yang dikerahkan ke sejumlah titik untuk melakukan patroli guna mengantisipasi para pelaku kejahatan.

“Hari ini sudah memasuki H-6 lebaran kami melakukan patroli antisipasi kejahatan di wilayah Sukorejo,” ucapnya.

Pihaknya akan fokus patroli di toko emas, perbankan dan lokasi keramaian lainnya karena dianggap rawan dari incaran pelaku kejahatan.

Bahkan pihak toko dan Perbankan diminta menambah jumlah CCTV guna memantau aktivitas masyarakat yang keluar masuk, Sehingga apabila terjadi sesuatu akan memudahkan aparat kepolisian untuk menangkap pelakunya.

Kapolsek Sukorejo menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung setiap hari supaya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.

Terutama warga yang pulang kampung, meninggalkan rumah dalam keadaan kosong bisa tenang karena ada polisi yang berkeliling.

“Sebelum pulang kampung, pastikan rumah dalam keadaan terkunci atau bisa titipkan ke saudara yang dapat dipercaya, terus listrik dimatikan untuk hindari insiden kebakaran,” tuturnya.