Polsek Sukorejo – Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH bersama anggotanya melaksanakan kegiatan kerja bakti di Klenteng Poo An Kiong yang beralamatkan di Jalan Merdeka Barat Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Senin (20/01/2020).

Sebanyak 35 personil hadir dalam kerja bakti yang terdiri dari personil Polsek Sukorejo dan personil Polres Blitar Kota.

Sebelum kegiatan dimulai, Kapolsek Sukorejo mengucapkan terima Kasih kepada tokoh masyarakat dan pengurus Klenteng Poo An Kiong yang selama ini turut serta menjaga kerukunan umat beragama yang sudah terbina dengan baik di wilayah Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

“Kegiatan seperti ini sebelumnya sudah kami laksanakan di beberapa Musholla dan kali ini kami laksanakan di Klenteng Poo An Kiong untuk berikutnya akan kami laksanakan di beberapa tempat ibadah lainnya,” jelasnya.

“Kepada tokoh Masyarakat dan tokoh agama agar membantu pihak Polsek Sukorejo menghimbau warga/ Jamaahnya agar turut menjaga kamtibmas dengan tidak mudah terhasut/ terprovokasi berita hoak, saling menghargai dan menghormati perbedaan terutama menjelang Pilwali Kota Blitar 2020 ” lanjutnya.

Sementara itu, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Sukorejo bersama pengurus Klenteng dilakukan dengan cara membersihkan halaman Klenteng Poo An Kiong.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH, Waka Polres Blitar Kota Kompol Nur Halim, SH, Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH, Kabag Ops Kompol M. Hari Sutrisno, Kasat Binmas AKP Endang S, Kasat Lantas Haris D.S, SH, SIK, Kanit Reskrim Polsek Sukorejo Iptu Waedi, SH, Panit Intelkam Polsek Sukorejo Iptu Mas’ud, Kasipropam Ipda Widarto, PJU, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukorejo Bripka Tony Samuel, Babinsa Serka Budiono dan Ketua Pengurus Klenteng Poo An Kiong.

“Semoga dengan kegiatan ini, terjalin hubungan yang lebih harmonis antara pihak kepolisian dengan masyarakat dan kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polsek Sukorejo tetap terjaga dan terbina dengan baik,” terangnya. (Hms/mln)