Blitar – Menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan, khususnya pasar tradisional, perbankan, pertokoan, dan pasar swalayan guna berikan rasa aman kepada masyarakat. Sabtu, (30/04/2022)

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menuturkan, seiring dekatnya hari raya lebaran Idul Fitri, kebutuhan finansial masyarakat juga semakin meningkat. Dimungkinkan kriminalitas seperti Currat, Curras maupun Curranmor juga meningkat. Sebab, banyak masyarakat yang melakukan transaksi jual beli menjelang lebaran.

Oleh karenanya, lanjut Kapolsek mengarahkan anggotanya untuk terus melaksanakan penjagaan dan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di bulan Ramadhan baik dalam menjalankan kegiatan ibadah maupun kegiatan lain seperti belanja di pusat-pusat perbelanjaan maupun di pertokoan.

Kami juga memastikan masyarakat yang akan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan yang digunakan pada hari raya idul fitri merasa aman selama berbelanja serta apabila terjadi kriminalitas segera telpon Polsek Udanawu untuk segera ditindaklanjuti,” Ucap petugas patroli Aipda Roni Agus S.

Selain itu, himbauan juga disampaikan kepada masyarakat yang sedang berbelanja untuk tetap berhati-hati dan lebih waspada. Karena kita ketahui bersama, pusat keramaian seperti ini banyak dimanfaatkan oleh pihak-pihak atau orang yang tidak bertanggungjawab.

“Dengan adanya upaya preemtif dan preventif yang telah dilakukan, diharapkan dapat meniadakan tindakan kriminalitas yang biasa terjadi di pusat keramaian di wilayah Udanawu dengan dilakukan pengamanan dan patroli serta Binluh untuk antisapasi tindak kejahatan,” pungkasnya.