Dalam rangka menciptakan rasa aman dan terhindar dari penularan Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 di Tahun 2022, Anggota Polsek Udanawu meningkatkan giat patroli dan pengawasan protokol kesehatan di tempat tempat Obyek Vital yang sering di kunjungi warga masyarakat. Senin, 25 April 2022.

Dalam giat patroli tersebut dipimpin langsung oleh Aipda Roni Agus Sulistyo yang sekaligus sebagai Ka SPKT Polsek Udanawu, Kali ini Petugas patroli mendatangi tempat Obyek Vital Kantor BRI Unit Udanawu, ATM Bank BNI Udanawu, Alfamart Udanawu, SPBU Udanawu serta tempat tempat lainnya. Apabila petugas menemui warga masyarakat yang tidak memakai masker, petugas langsung menghampiri dan memberikan masker secara gratis dan memberikan himbauan edukasi tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 dan memberikan cara untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19.

Walaupun sekarang ini penyebaran Covid-19 sudah mengalami penurunan, akan tetapi harus tetap di waspadai jangan sampai terjadi lagi lonjakan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Untuk itu di perlukan kerjasama dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yaitu dengan menjalan protokol kesehatan 5M dan ikut vaksin.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin serta ikut Vaksin akan meminimalisir terjadinya penularan Covid-19, bahkan dengan cara ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat di Konfirmasi Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa memang Anggota kami rutin melaksanakan Patroli obyek vital untuk antisipasi kriminalitas sekaligus berikan imbauan kamtibmas baik terhadap petugas Alfamart maupun pengunjung Alfamart agar selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas.” Dan tidak kalah pentingnya petugas saat berpatroli juga melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat sambil berikan himbaun pencegahan Covid-19. “Pungkasnya”.