Jelang bulan suci Ramadhan meningkatnya Transaksi ekonomi sudah bisa terlihat di tempat perbelanjaan seperti pasar, penjualan bahan pokok dan juga transaksi jual beli perhiasan emas.

Mensikapi hal tersebut dan guna menekan timbulnya gangguan Kamtibmas maka Polsek Srengat, Polres Blitar Kota, meningkatkan intensitas kegiatan patroli di pusat toko2 atao perbelanjaan yang ada di wilayah Hukum Polsek Srengat, Senin (12/06/2017).

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Polda Jatim. AKP Putut Suhermanto. SH. mengatakan bahwa anggota secara bergantian melaksanakan patroli sambang ke pertokoan perhiasan emas, obyek Vital, dan pusat perbelanjaan diwilayah Polsek Srengat.

“Patroli lebih mengintensifkan lagi ketempat perbelanjaan dimana terjadi peningkatan transaksi jual beli, seperti di toko emas ini.”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa di wilayah Polsek Srengat terdapat kurang lebih 10 kios toko perhiasan emas. Dan beberpa tempat perbelanjaan seperti pasar dan toko2 disekitar Pasar Srengat.

“Selain Patroli rutin secara periodik siang dan sore anggota Polsek/Bhabinkamtibmas juga melaksanakan sambang dan binluh agar baik para pedagang perhiasan emas juga waspada dengan peredaran uang palsu serta aksi penipuan dengan modus menukar perhiasan asli dengan yang palsu serta menjual perhiasan palsu.”, pungkasnya..SYN…