Kepala Kepolisian Sektor Udanawu Resort Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., beserta anggota melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksin Covid-19 sebanyak 850 dosis bagi warga usia 18 tahun keatas , yang bertempat di Aula Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kab Blitar. Jum’at (05/11/2021) pukul 08.00 wib.

Pada kesempatan tersebut, AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 bagi warga Masyarakat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek mengatakan bahwa Pengamanan dalam rangka kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan senatiasa tanpa rasa jemu dan tetap semangat dalam memberikan Himbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi dan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin bagi masyarakat.

Dalam kegiatan pemberian vaksin tersebut warga sangat ,mendukung dan merasa senang karena disamping tempat vaksin dekat dan pelayanan yang baik serta merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran anggota Polri di tengah – tengah mereka, demikian ujar salah satu warga setelah selesai divaksin.

Dengan Pemberian vaksinasi yang dilakukan, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, atau penyakit menular untuk mencegah penyebaran virus Corona.