Polsek Wonodadi – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota terutama sejak pemberlakuan kenaikan harga bahan bakar minyak baik yang bersubsidi maupun non subsidi. Hal ini mendapatkan perhatian khusus dari Kepolisian Sektor Wonodadi seperti pada hari Kamis tanggal 17 November 2022 pukul 10.00 Wib tampak personil Polsek Wonodadi gabungan dengan TNI dan Satpol PP melakukan patroli dan pengamanan di SPBU yang ada di kecamatan Wonodadi untuk menjamin kelancaran stok BBM sebagai bentuk dukungan untuk kelancaran giat KTT G20 di Bali dengan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi Pertalite dari harga Rp.7.650,-/liter menjadi Rp.10.000,-/liter (Naik Rp.2.350). Pertamax dari harga Rp. 12.500,-/liter menjadi Rp. 13.900,-/liter (Naik Rp.1.400). Solar dari harga Rp. 5.150,-/liter menjadi Rp.6.800,-/liter (Naik Rp.1.650,-).

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa dalam mendukung giat KTT G20 di Bali, Polsek Wonodadi gabungan dengan TNI dan Satpol PP kecamatan Wonodadi patroli dan pengamanan SPBU hari ini adalah merupakan pengamanan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Wonodadi guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Dan hal ini pula sebagai upaya mendukung pelaksanaan predensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa dua Bali. Dengan terjaminnya keamanan dan kenyamanan tentu sangat menentukan kesuksesan dari Presidensi G 20 yang diikuti oleh berbagai Negara. Sukses G.20 adalah merupakan sukses kita semua.

“Berdasarkan pemantauan di lapangan khususnya SPBU yang ada di kecamatan Wonodadi stok BBM masih mencukupi dan kelancaran pengisian bbm juga kondusif. Tidak ada antrean panjang saat pembelian BBM di SPBU” Jelas Kapolsek Agus Tri.

Selain mengamankan SPBU personil gabungan juga tetap melakukan pengawasan terhadap disiplin protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran kembali Covid-19 . “Mari kita semua tetap jaga kondusifitas wilayah dan tetap disipilin prokes guna mendukung suksesnya presidensi G 20. Keamanan terjamin dan tanpa Covid-19” tutup Kapolsek Wonodadi AKP Agus Tri.