Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan pengamanan sholat tarawih di Masjid maupun Mushola yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok , Minggu ( 19/4/ 2021).

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto,S.H. menyampaikan kegiatan pengamanan sholat tarawih yang dilakukan merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan kepada umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih dibulan suci Ramadhan.

“Pengamanan Sholat Tarawih Ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khusuk,” jelas AKP Sony Suhartanto, S.H.

Diharapkan Kegiatan Sholat Tarawih tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Adanya Fasilitas Mencuci Tangan, Penggunaan Masker oleh Jemaah dan Pengaturan Jarak Saf Jemaah yang diatur renggang).