Dalam mendukung program percepatan vaksinasi di Kab. Blitar , Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengintruksikan anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap l dan II Kepada masyarakat umum di desa Tunjung Kec. Udanawu Kab. Blitar, Senin (06/09/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar di gedung Serbaguna desa tunjung yang di hadiri oleh Kepala Puskesmas Kec. Udanawu, Kanit Sabhara Polsek Udanawu, dan Kepala Desa Tunjung.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Sabhara Ipda Heri Bowo mengecek langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 kepada 534 orang yang terdiri dari dosis pertama dan dosis kedua.

“Sebelum divaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” ujarnya.

Lanjut Ipda Heri Bowo mengatakan bahwa, monitoring dan Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Kami mendukung penuh program Pemerintah sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini.

“Tentu kita berharap penyebaran mata rantai Covid -19 akan terputus dan kedepannya yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksin Covid -19 ini, manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh,” pungkas Kanit Sabhara.