Polsek Sanankulon – Sinergitas dan jalinan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtinmas Polsek Sanankulon dengan Barisan Serbaguna atau yang akrab di kenal dengan sebutan Banser dalam serangkaian pengamanan kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat di Desa. Aiptu Mery Junaidi selaku Bhabinkamtibmas bersama segenap elemen masyarakat yang dibantu oleh rekan Banser membaur dalam kegiatan pengamanan Pengajian Rutin Ahad Pahing GP Ansor dan Fatayat NU yang bertempat di Kantor Desa Sumber Kecamatan Sanankulon. Minggu 16 Februari 2020.

Terlihat kekompakan serta keakraban Bhabinkamtibmas dan Banser yang merupakan mitra Polri dan mempunya fungsi secara umum untuk membantu mengamankan segala bentuk kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan, seperti halnya pengajian umum, atau acara acara masyarakat lainnya. “Dalam pelaksanaan pengamanan anggota Banser adalah mitra Polri, oleh karena itu kami selaku Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada anggota Banser agar dalam pelaksanaan pengamanan tidak bersikap arogan ataupun tidak berlebihan ketika menyikapi suatu kejadian,” ucap Aiptu Mery Junaidi.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa dengan adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara Bhabinkamtibmas bersama dengan anggota Banser maka diharapkan setiap kegiatan yang membutuhkan pengamanan akan dilaksanakan secara bersama demi terwujudnya situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sanankulon akan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. tutur Kanit Binmas.