Blitar – Perlunya menyambung hubungan dengan para tokoh masyarakat tokoh masyarakat bagi anggota Polri merupakan keharusan yang harus dijalankan demi menjalin tali silaturahmi untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Kapolsek Udanawu Polres Beserta Kanit Reskrim Ipda Roedi H, Kanit Provos Aipda Tukiyat dan Aiptu Sugiarno melaksanakan sambang tokoh masyarakat di rumah bapak Sanggono di Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Rabu (21/08/2019).

Sambang kepada tokoh masyarakat merupakan rutinitas yang telah di agendakan, berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan pesan kamtibmas dan himbauan dari pemerintah.

Sebuah obrolan ringan ketika bertatap muka dengan para tokoh masyarakat, namun manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar bagi keharmonisan antara Polri dengan para tokoh.

Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo menuturkan, pentingnya sambang dan silaturohmi yaitu dapat menggali informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka yang ada di masyarakat serta dapat langsung menyampaikan pesan kamtibmas.

“Mengingat tahun 2019 akan memasuki pesta demokrasi pilkades serentak yang di adakan di Kab Blitar. Merupakan keberhasilan dalam pemecahan persoalan serta menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif perlu sekali keterlibatan semua pihak, untuk mendukung tugas Polri kedepan,” imbuhnya.

Kunjungan silaturahmi dan kemitraan oleh Polsek Udanawu di pimpin oleh Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo beserta anggota ini merupakan sebagai upaya upaya awal untuk mencegah terjadinya tindak pidana, menciptakan iklim sejuk di lingkungan Polsek Udanawu termasuk di dalamnya berusaha menggali informasi yang ada di masyarakat.