Untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga komunikasi yang baik diantara aparat keamanan dengan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat terus diupayakan oleh jajaran Kepolisan Polsek Ponggok Polres Blitar Kota. Salah satunya adalah dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silaturahmi.

Kegiatan tatap muka dan silaturahmi bersama tokoh masyarakat ini dilaksanakan oleh Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto, S.H., bersama warga Dsn Kalibranjang, Desa Maliran, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (12/08/2022) malam.

Adapun tujuan Kapolsek Ponggok dalam kegiatan tersebut guna koordinasi dengan warga dan agar terjalinnya silaturahmi serta komunikasi yang baik antara Polri dengan warga di wilayah Hukum Polsek Ponggok serta mengajak warga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Hal tersebut untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Ponggok, sehingga bila terdapat atau terjadi tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas agar dapat segera ditindak lanjuti.

Kapolsek Ponggok dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang diantaranya bersama-sama menciptakan suasana aman, damai dan sejuk jelang Pilkades  tahun 2022

“Kami titip pesan kamtibmas, mohon disampaikan ke masyarakat dan warga sekitar yang mana pemerintah dan Kepolisian meminta seluruh jajaran instansi di bawah untuk melakukan tindakan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,” kata Kapolsek.

Selanjutnya ia juga berpesan agar warganya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik dilingkungan tempat maupun dilingkungan sekitar. Tidak lupa ia memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana aman, kondusif. Pungkas Akp Sony Suhartanto, S.H.