Situasi yang aman, tentram dan sejuk di lingkungan masyarakat tentu dambaan semua pihak dan semua orang. Mereka tidak menghendaki suasana yang panas dan tidak kondusif. Oleh sebab itu, Polsek Sanankulon sebagai salahsatu lini terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan juga sebagai motor penggerak roda perdamaian dan pendorong untuk untuk saling mejaga kerukunan, keutuhan dan saling menjaga toleransi antar sesame dalam kehidupan bermasyarakat.

Melalui langkah pendekatan terhadap semua elemen masyarakat, diharapkan mampu merangkul semua pihak untuk saling menjaga keaman, ketertiban dan kerukunan sesuai dengan porsinya masing-masing. Seperti yang terlihat, anggota Polsek Sanankulon yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas sedang berbincang dengan salahsatu anggota Banser. Yang dibicarakan mungkin hal yang ringan namun sarat dengan makna. Kerukunan, kenyaman dan kedamaian merupakan modal dasar dalam kelangsungan kehidupan bermasrakat sehari-hari.

Inilah yang selalu disampaikan dan ditekankan oleh anggota Bhabinkamtibmas. Petugas tidak pernah bosan menyampaikan hal ini. Dalam sebuah kegiatan masyarakat, tentu anggota Bhabinkamtibmas akan bertemu dengan tenaga pengaman yang lain termasuk Banser dan Kelompok Pemuda Karang taruna. Dalam kesempatan yang baik inilah oleh anggota dimanfaatkan untuk berbincang dan mengobrol ringan sekaligus menitip pesan Kamtibmas seperti uraian diatas. Semoga situasi wilayah Hukum Polsek sanankulon tetap aman dan kondusif. Amin.