Polsek Sanankulon – Peran serta keaktifan anggota Bhabinkamtibmas dalam memelihara situasi kamtibmas di desa binaan sangatlah strategis. Domain tugasnyapun relatif sangat luas dalam membina dan menjalin kemitraan dengan segenap elemen masyarakat tanpa memandang latar belakang profesi dan lain sebagainya. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat dalam setiap kegiatan sosial yang ada. Seperti saat ada kegiatan penyaluran dan pendistribusian bantuan dari pemerintah. Bhabinkamtibmas ada dan membantu warga masyarakat. Rabu, 26 Februari 2020.

Kedekatan Polri dengan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dan merupakan komposisi yang harus saling mengisi keberadaannya dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif. Langkah atau tindakan yang konkrit perlu terus dilaksanakan guna mencapai semua tujuan. Warga masyarakat akan menilai sendiri bagaimana Petugas Polri ada dan merasakan betul manfaatnya.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa hal ini secara tidak langsung merupakan sumbangsih Polri dalam mensukseskan program program pemerintah. Kenapa demikian, situasi kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan salahsatu modal dasar dalam penyelenggran roda pemerintahan serta perekonomian. Dengan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik antara Polri dan masyarakat melalui langkah nyata keberadaan petugas dilapangan dalam semua kegiatan kemasyarakatan, dapat dipastikan tugas pokok Polri dalam Harkamtibmas akan dapat terwujud dengan baik sehingga proses proses roda pemerintahan serta ekomoni akan berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Tentu muara ahirnya adalah kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat. pungkas Kapolsek Sanankulon.