Nglegok (27/5/2019). Sebagai seorang yang beragama muslim,Pada siang hari ini senin (27/5/2019) anggota Polsek nglegok Polres Blitar kota Aiptu Iswari beserta anggota melaksanakan kegiatan sholat dhuhur berjamaah di masjid mustawan kelurahan nglegok kecamatan nglegok kabupaten Blitar.

Dibulan suci ramadhan ini kegiatan sholat berjamaah dilakukan secara rutin oleh anggota Polsek nglegok dengan berpindah-pindah dari masjid tempat/desa yang satu ke masjid tempat/desa lainnya hal ini untuk mendekatkan dan menciptakan hubungan yang baik antara Petugas Polsek nglegok dengan masyarakat melalui kegiatan sholat berjamaah.selain itu juga sebagai sarana untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat di wilayah kecamatan nglegok.

Melalui kegiatan keagamaan ini dilakukan oleh anggota Polsek nglegok untuk menjaga ketertiban keamanan di masyarakat dan menjalin kerjasama yang baik antara Petugas kepolisian dengan masyarakat mencegah berkembangnya berbagai faham radikalisme dan intoleransi di wilayah kecamatan nglegok.

Menurut Kapolsek nglegok AKP AGUS HENDRO TRI.S SH menyatakan anggota Polsek nglegok  harus hadir di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan sholat berjamaah,sehingga terjalin kerja sama yang baik antara Petugas Polri dengan masyarakat dan dapat menyerap informasi di masyarakat termasuk faham radikalisme dan intoleransi agama sehingga diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek nglegok tetap aman dan kondusif.