Polsek Sanankulon –  Gerakan Jatim Bermasker terus digalakkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melibatkan Lembaga Pemerintah hingga elemen masyarakat untuk membagiakan masker. Bertempat di depan Kantor Desa Sumber, pagi tadi telah dilaksanakan pembagian masker secara gratis kepada warga masyarakat. Kamis, 13 Agustus 2020.

Gerakan Jatim bermasker ini bertujuan untuk secara efekti menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat sekaligus berbasis pada edukasi pendisiplinan masyarakat dalam memakai masker disetiap aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat. Harapannya, warga semakin terbiasa dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya soal penggunaan masker di era adaptasi kebiasaan baru saat ini. Dalam berbagai penelitian, prosentase penularan virus corona ini dapat ditekan semaksimal mungkin dengan menggunakan masker, atau dengan kata lain prosentase penularan sangat kecil apabila semua masyarakat disiplin menggunakan masker dibandingkan dengan tidak menggunakannya.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa pendisiplinan masyarakat melalui Gerakan Jatim Bermasker ini digaungkan hingga tanggal 17 mendatang. Namun demikian yang kami harapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker muncul dari hati nurani masing masing. Sehingga setiap individu masyarakat disiplin dalam mematuhi protocol kesehatan tanpa diawasi oleh siapapun. Bagaimanapun juga peran aktif dan kesadaran yang tinggi dari warga masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19 ini adalah cara yang sangat efektif dalam memutus mata rantai penyebarannya. Ungkap Kapolsek Sanankulon.