Polsek Sanankulon – Jajaran Polres Blitar Kota mengerahkan ratusan personel ditambah personil gabungan dari TNI/Kodim, SatPol PP, Dishub, dan seluruh pihak termasuk tokoh PSHT. Sinergitas tersebut untuk pengamanan ritual pengesahan warga baru /sah sahan perguruan Setia Hati Terate (PSHT) yang diselenggarakan di Gedung erba Guna Pemkab Blitar. Sabtu 7 September 2019 dini hari.

Guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan maka diploting personil disimpul simpul jalan yang ada di wilayah agar konvoi yang  menggunakan kendaraan roda dua dapat tertib dan tidak mengganggu pengendara lain yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas. Termasuk didalamnya personel Polsek Sanankulon yang tersebar di beberapa titik atau simpul jalan diantaranya Simpang 3 Perbatasan Kota, Simpang 3 Hotel Gita Puri dan Simpang 3 utara Jembatan Kademangan. Keberadaan petugas dengan pengamanan ketat di jalur ini juga untuk menghindari bentrok baik antar perguruan atau dengan warga masyarakat lain maupun untuk mengantisipasi kemacetan karena adanya konvoi rombongan ini.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH yang memimpin langsung anggota mengatakan kami all out dalam melakukan pengamanan pengesahan warga baru PSHT yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemkab Blitar ini hingga selesai, sampai peserta Perguruan yang baru disahkan menjadi anggota pulang ke rumahnya masing masing dengan selamat. Kami berharap rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar seperti kesepakatan dalam Rakor yang telah dilaksanakan kemarin. Pungkas Kapolsek.