Polsek Sanankulon РMelalui Bhabinkamtibmas, Jajaran Polsek Sanankulon sudah melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling pada hari Raya Idhul Adha 1440 H tahun 2019. Petugas menghimbau agar warga masyarakat tetap melaksanakan takbiran. Tetapi takbiran itu dilakukan di dalam masjid atau tempat ibadah di lingkungannya masing-masing. Takbir keliling di jalan raya disarankan untuk tidak dilakukan mengingat kegiatan atau  aktivitas tersebut dinilai berpotensi menimbulkan gangguan keamananan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Namun demikian ada saja warga masyarakat yang tetap melaksanakan takbir keliling namun berjalan kaki keliling kampung mereka sendiri. Polsek Sanankulon tetap melaksanakan patroli hunting sebagai langkah antisipasi serta melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat tersebut. Sabtu 10 Agustus 2019.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH memimpin langsung kegiatan pengamanan takbir keliling ini. Sebelum melaksnakan kegiatan, Kapolsek memberikan pengarahan atau APP kepada seluruh anggota mengenai cara bertindak serta ploting patroli. Kemudian anggota dibagi menjadi dua yang masing masing dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Ashari Ridho dan Kanit Sabhara Iptu Sukono. Selanjutnya melaksanakan patroli dengan sasaran wilayah selatan dan wilayah utara Kecamatan Sanankulon. Tidak berhenti disitu, petugas juga dibagi untuk pengamanan Sholad Id di beberapa masjid di wilayah Kec. Sanankulon.

Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat yang melaksanakan takbir keliling yang menggunakan kendaraan bermotor atau konvoi agar tetap memperhatikan aspek keselamatan, gunakan helm serta tidak naik kendaran bak terbuka. Selain itu dihimbau juga untuk tidak keluar daerah atau keluar wilayah Kecamatan Sanankulon. Langkah ini semua diambil bertujuan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam menikmati malam takbir. Di samping juga untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanankulon. Pungkas Kapolsek.