Jajaran Muspika Kecamatan Sanakulon menyambut tim penilai dari Kabupaten Blitar.

Sanankulon – Tiga Pilar yang terdiri jajaran Polri, TNI, dan pemerintah Daerah atau Kecamatan merupakan komponen yang tidak bisa dipisahkan. Tiga Pilar inilah adalah alat utama dalam kelangsungan pemerintahan dan harkamtibmas di suatu wilayah. Selain itu ketiga unsur inilah yang selalu bersinergi dalam mencegah gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di Desa. Namun tidak hanya itu, tiga pilar juga mendorong dan ikut aktif dalam mendukung program-program pemerintah yang ada di desa. Seperti yang terlihat pada kegiatan hari ini, Senin 18 Maret 2019. Hari ini ada du desa yang mewakili Kecamatan Sanankulon dalam mengikuti Lomba Desa tingkat Kabupaten Blitar tahun 2019, yaitu Desa Plosoarang dan Desa Sumberjo.

Acara Lomba Desa ini juga dihibur dengan tari-tarian oleh sanggar Kencana Desa Sumberjo.

Dalam sambutannya Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH menjelaskan bawasanya selain untuk memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong, lomba desa ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta taraf hidup masyarakat. Hal ini sangat beralasan karena dalam lomba ini salah satu aspek yang dinilai adalah bagaimana Pemerintah Desa menciptakan sebuah inovasi dan terobosan untuk memajukan desanya. Secara tidak langsung hal ini akan mempengaruhi dan merangsang desa lain di wilayah Kecamatan Sanankulon untuk mencontoh desa yang mengikuti perlombaan.

Jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon.

Segenap Jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon sangat mendukung program Pemerintah melalui Lomba Desa ini. “Ini semua tidak lain adalah demi masyarakat kita semua. Kehidupan dalam bermasyarakat akan semakin tertib dan taraf kesejahteraanpun diharapkan akan semakin meningkat sehingga program-program pemerintah dalam bentuk apapun akan dinilai sukses. Kalau buka kita siapa lagi yang akan mendukung pemerintah dalam memajukan masyarakat hingga ke lapisan bawah. Selain itu peran serta masyarakat dan keaktifan dalam segala bentuk kegiatan kemasyarakatan juga menjadi penentu suksesnya pembangunan yang ada di desa”. pungkas Kapolsek Sanankulon.